Baca Berita

“Sehari Bersama Anak” : Anak-Anak Panti dan Non Panti Kabupaten Bintan Unjuk Kreativitas pada Acara HKSN Kabupaten Bintan Tahun 2022

Berita

Bintan – Penyelenggaran Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kabupaten Bintan Tahun 2022 pada hari kedua yaitu tanggal 3 Desember 2022 diramaikan oleh anak-anak binaan LKSA/Panti di Kabupaten Bintan maupun non panti yang hadir dan tampil di hadapan Bupati Bintan dan tamu undangan di panggung halaman Gedung Nasional Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara.

 

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dengan anak-anak asuh di Kabupaten Bintan dengan memberikan kesempatan bagi mereka berkreasi untuk tampil dan menyaksikan penampilan dari teman-temannya sebagai media pembelajaran juga,”ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul.


(Anak-anak Panti dan Non Panti Hadir pada Acara HKSN Kabupaten Bintan 2022)

 

Kadinsos Samsul menambahkan bahwa kegiatan dengan mengajak anak-anak ini juga sebagai momentum agar mereka mendapatkan perhatian lebih dari para tamu undangan yang memang juga berasal dari unsur pemerintah Kabupaten Bintan. Bentuk perhatian dan kasih saying tersebut juga diwujudkan dengan pemberian bingkisan souvenir, peralatan sekolah, dan uang saku bagi anak-anak yang hadir.



(Anak-anak Panti dan Non Panti Hadir pada Acara HKSN Kabupaten Bintan 2022)

 

“Kita berharap kedepannya anak-anak ini mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Bintan karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.



(Anak-anak Panti dan Non Panti Hadir pada Acara HKSN Kabupaten Bintan 2022)

 

Adapun anak-anak panti maupun non panti yang tampil di antaranya Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Islam Al Bintani yang menampilkan sholawatan, LKSA Miftahul Hasanah yang menunjukkan aksi bela diri, Yayasan Peduli Kepulauan Indonesia yang memberikan penampilan storytelling, LKSA Ras Inayah yang menyanyikan lagu islami dan doa-doa, serta Taman Anak Sejahtera (TAS) yang juga ikut memberikan nyanyian lagu-lagu anak.

 

Penulis: Vini Ciherla/Staf Dinas Sosial Kabupaten Bintan

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan