Baca Berita

Sembilan Dunia Usaha Berpartisipasi dalam HKSN Kabupaten Bintan Tahun 2022

Berita

Bintan – Salah satu rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kabupaten Bintan Tahun 2022 yaitu Dunia Usaha Berbagi telah diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022 bertempat di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara melalui partisipasi dari sembilan dunia usaha hasil penyebaran proposal bantuan Dinas Sosial Kabupaten Bintan kepada beberapa dunia usaha dari Bintan Timur sampai dengan Bintan Utara maupun di Kota Tanjungpinang yang didasarkan pertimbangan tanggung jawab sosial.

 

“Jadi memang kami mengajak semua pihak termasuk dunia usaha untuk berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten Bintan sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial dan mengingat aksesibilitas dan waktu yang tersedia, hanya beberapa dunia usaha saja yang bisa kami kunjungi untuk kami mintakan ketersediaannya berpartisipasi di kegiatan dunia usaha berbagi, dari sekitar 25 perusahaan, 9 di antaranya bersedia ikut dalam kegiatan ini,” jelas Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinas Sosial Bintan Jenny.



(Pemberian Bantuan secara Simbolis oleh Tamu Undangan)

 

Adapun kesembilan dunia usaha tersebut antara lain PT Cahaya Kota Nusantara, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, PT Bintan Inti Industrial Estate, PT Bintan Resort Cakrawala, Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bintan, The Residence Bintan, PT Pos Tanjungpinang, PT Yoshikawa Electronics Bintan, dan PT Solid Beton Indonesia.

 

Kabid PSPFM Jenny menyampaikan bahwa masing-masing dunia usaha membantu masyarakat Bintan sesuai dengan kemampuan dari dunia usaha tersebut.



(Pemberian Bantuan Kursi Roda dari Dunia Usaha secara Simbolis oleh Bupati Bintan)

 

“Bantuan yang diberikan dunia usaha ini memang diperuntukan bagi masyarakat Bintan yang membutuhkan, ada yang memberikan dalam bentuk barang seperti sembako, peralatan sekolah, dan kursi roda ataupun dalam bentuk tunai yang kami belikan sembako sesuai dengan permintaan dunia usaha tersebut,” ucapnya.



(Pemberian Bantuan Peralatan Sekolah dari Dunia Usaha secara Simbolis oleh Bupati Bintan)

 

Lebih lanjut Jenny menjelaskan bahwa sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi, selain pemberian bantuan secara simbolis juga terdapat penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada dunia usaha yang berpartisipasi.

 

“Seperti yang tadi kita saksikan bahwa Bupati Bintan dan tamu undangan memberikan bantuan dari dunia usaha tersebut secara simbolis kepada masyarakat Bintan yang membutuhkan, kemudian para dunia usaha dipanggil untuk menerima piagam penghargaan,” pungkasnya.

 

Penulis: Vini Ciherla/Staf Dinas Sosial Kabupaten Bintan

 

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan