Baca Berita

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kabupaten Bintan Tahun 2022 Dimeriahkan dengan Serangkaian Kegiatan

Berita

Bintan – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kabupaten Bintan Tahun 2022 telah diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan pada tanggal 2-4 Desember 2022 bertempat di Gedung Nasional Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara. Kegiatan yang disejalankan dengan Hari Jadi Kabupaten Bintan yang ke-74 ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, di antaranya Expo Bintan Sejahtera “Bintera”, Bulan Bakti Karang Taruna, Sehari Bersama Anak, Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Dunia Usaha Berbagi, Pagelaran Seni Budaya Melayu, Pentas Seni Anak Panti/NonPanti, Pentas Seni Disabilitas, dan Malam Gebyar Budaya.

 

HKSN adalah hari spesial yang diperingati oleh Kementerian Sosial RI dan seluruh Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang puncaknya adalah pada tanggal 20 Desember.

 

“Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini setiap tahunnya dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai dengan tingkat nasional, dimulai pada akhir Bulan November sampai dengan Desember,” ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinas Sosial Bintan Jenny.

 

Kepala Dinas Sosial Bintan Samsul menyampaikan bahwa peringatan HKSN diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggerakkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di masyarakat.

 

“Kita berharap agar kegiatan HKSN ini dapat menggerakkan kembali semangat kebersamaan, kegotongroyongan, solidaritas serta semangat berusaha untuk menjadikan Bintan Bangkit Lebih Kuat pasca kejadian Covid-19 yang 2 tahun lebih mempengaruhi setiap sendi kehidupan masyarakat,” jelasnya.



(Bulan Bakti Karang Taruna, Sehari Bersama Anak, Peringatan Hari Disabilitas Internasional, dan Dunia Usaha Berbagi)


Kadinsos Samsul menambahkan bahwa kegiatan HKSN ini selain berkolaborasi dengan pilar-pilar sosial juga bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan.

 

“Untuk mengisi hiburan sekaligus memperingati Hari Jadi Bintan, kita berkolaborasi dengan dinas terkait untuk menyelenggarakan pagelaran seni budaya yang dimaksudkan menambah antusias masyarakat,” katanya.



(Panitia dan Petugas Stand Expo Bintera)


Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari panitia, petugas stand, karang taruna, anak-anak panti dan disabilitas. Sementara tamu undangan merupakan unsur dari pemerintah Kabupaten Bintan, Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, Ketua LKKS Provinsi Kepulauan Riau, LKKS Kabupaten Bintan, dunia usaha, tokoh masyarakat, pemuda, dan agama, serta pilar-pilar sosial (PSM, TKSK, Pensosmas, Tagana, dan Pendamping PKH), dan media.

 

Penulis: Vini Ciherla/Staf Dinas Sosial Kabupaten Bintan

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan