Baca Berita

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 disejalankan dengan Gebyar Kube 2024

Berita
Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial berkolaborasi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bintan sukses menyelengggarakan acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 yang jatuh pada setiap tgl 29 Mei pada hari Kamis, 30 Mei 2024 bertempat di Pantai Dugong, Desa Malang Rapat. Acara yang disejalankan dengan Gebyar Kube 2024 ini, menghadirkan 1100 peserta dengan 500 Lansia dan 600 anggota Kube se-Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini diisi dengan acara yang bersifat apresiatif dan rekreatif, diselenggarakan dalam suasana ceria dan kekeluargaan dengan hiburan spesial dari band lokal yaitu Dermaga Music. Adapun Wisuda Lansia menjadi salah satu rangkaian yang ditunggu oleh para lansia LKSLU Sejahtera dan LKSLU Barokah yang telah mengikuti Sekolah Lansia sebanyak 12 kali pertemuan. Walau hujan turun saat acara sedang berlangsung, tidak menurunkan semangat para kakek nenek untuk melaksanakan Wisuda Lansia. Kemudian acara dilanjukan dengan penampilan lansia berupa drama dan puisi serta penampilan sholawat dan tarian dari anggota kube dan pendamping kube.

Lebih lanjut, Pemerintah memberikan bantuan apresiasi kepada 25 Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dinilai telah melaksanakan 3 Aspek Kube dengan baik, berupa bantuan dana senilai 5 juta (dipotong pajak). Harapannya ini dapat memotivasi Kube untuk meningkatkan kualitas produknya. Kemudian, sebagai bentuk wujud komitmen Pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat, sebanyak 1100 bantuan sembako dan uang saku juga diberikan kepada Lansia dan Peserta Gebyar Kube.

Selain menampilkan penampilan, anggota Kube juga menyelenggarakan Bazar yang terdiri dari produk Kube dan UEP se-Kabupaten Bintan. Gebyar Kube ini juga menjadi ajang silahturahmi dimana semua Kube dapat berkumpul. Sebagai penutup acara, anggota Kube mengikuti permainan ringan yang disediakan oleh panitia.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan